Buletinmedan.com – Komisariat wilayah (Komwil) I asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia (Apeksi) membantu biaya operasional kepada 1.320 orang pelayan masyarakat di Kota Binjai, Sumatera Utara.

“Biaya operasional 820 bilal mayit dan penggali kubur, 500 guru Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah, guru tahfidz, dan guru-guru Sekolah Minggu Gereja,” terang Ketua Komwil I Apeksi Bobby Nasution di Medan, Jumat.

Pihaknya juga menyerahkan tali asih kepada 14 pemenang MTQ tingkat Provinsi Sumut dari Kota Binjai, lalu 50 insan olahraga berprestasi, dan hibah bagi 32 orang di Lapangan Merdeka, Kota Binjai.

Bobby yang juga menjabat sebagai Wali Kota Medan mengaku bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih, karena telah membantu Pemkot Binjai melayani warganya.

Pemkot Binjai, lanjut dia, selama ini tentu sangat membantu dan memudahkan masyarakat, seperti saat ini semua orang mengalami kondisi yang sulit sehingga masyarakat mengeluh.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemkot Binjai kepada masyarakat bukan hanya dapat membantu secara total, tetapi juga meringankan keluhan dari masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, Bobby Nasution ketika menyerahkan bantuan biaya operasional itu didampingi Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Plt Bupati Langkat Syah Afandin dan Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu.

“Saya hadir di sini sebagai ketua Komwil I Apeksi, dan Wali Kota Binjai sebagai wakil ketua Komwil I Apeksi. Beliau banyak membantu menjalankan organisasi Apeks di wilayah Sumatera ini,” tegas Bobby.

Ia juga menegaskan seluruh kepala daerah tergabung dalam Komwil I Apeksi sering membagikan informasi kondisi tidak normal, salah satunya akibat kenaikan harga bahan bakar minyak berimbas kepada berbagai sektor kehidupan.

“Oleh karenanya, Pemkot Medan sendiri juga telah memberikan bantuan kepada 12.890 orang pelayan masyarakat terdiri atas bilal mayit, guru mengaji, dan guru Sekolah Minggu,” bebernya.

By AKDSEO